Fungsi SUM (SUMARY) digunakan untuk menjumlahkan nilai data dalam sebuuah range
Cara Menggunakan Fungsi SUM
Untuk menjalankan rumus SUM, klik sel C7, lalu ketikkan rumus SUM
seperti ini > =SUM(C2:C6), lalu tekan enter. Jika benar maka hasilnya
adalah 410.
Keterangan :
=SUM : rumus untuk menghitung jumlah
C2:C6 : sel yang datanya akan dijumlah
Berikut dijelaskan cara menggabuungkan sel dalam microsoft excel
1. Buat contoh seperti ini dahulu, dan sorot sel yang akan digabungkan
2. Klik merge & center
Menggabuungkan Sel pada Microsoft Excel |
3. Hasilnya akan seperti ini
1. Buka Ms. Excel terlebh dahulu
2. Pilih menu page layout, dan pilih background
3. Pilih gambar yang akan dijadikan background lembar kerja, jika sudah pilih insert
4. Jika benar maka hasilnya akan sesuai dengan gambar yang anda insert
3. Pilih gambar yang akan dijadikan background lembar kerja, jika sudah pilih insert
4. Jika benar maka hasilnya akan sesuai dengan gambar yang anda insert
Tips Mengubah Tampilan Background Microsoft Excel |